Senin, 17 Maret 2008

AAC Fever



Sebenernya cuma gaya aja sih pake judul fever segala :D
tapi emang bener kan sekarang lagi gandrung2 nya film AAC (Ayat-ayat Cinta)
sepanjang jembatan penyebrangan karet dan benhil yg ada penjual DVD bajakan AAC
atau novel AAC bajakan
hampir disemua bioskop di jakarta menayangkan film AAC
bahkan ada yg hanya menanyangkan AAC di biokop nya

memang AAC begitu fenomenal
kl dulu indonesia pernah demam AADC (Ada Apa Dengan Cinta)
sekarang jadi demam tinggi AAC
hanya dalam 2 minggu penayanganya, sudah 2 juta orang yg nonton
Pak Punjabi aja ampe bilang kl AAC tuh dah kyk Titanic nya Indonesia :D
mungkin karena melihat begitu panjang antrean orang yg mau nonton AAC
bahkan harus antri dari siang hari supaya bisa dapet tiket sore hari

akhirnya aku nonton juga tuh film
penasaran sih kyk gmn filmnya
apakah akan jauh dibanding dengan novel nya?

pas dah liat, aku bisa kasih komentar kl film itu bagus
nggak terlalu mengecewakan
dan lumayan menggambarkan novel nya
para pemainnya pun cukup pantas memainkan perannya

film ini emang begitu beda dengan film2 indonesia yg lain
sepanjang film yg terdengar hanyalah kalimatullah
dari adzan, ayat suci al quran dan juga hadits
bahkan beberapa kali aku mengira itu suara ringtone seseorang
sampai akhirnya aku ngeh kl suara itu keluar dari film :D

melihat film itu aku jadi teringat saat2 membaca novel nya
waktu baca novel nya aja aku begitu tegang dan tidak bisa melepasnya
dan saat melihat film nya, apalagi ditambah suara2/lagu2 yg menganggetkan
menambah ketegangan sekaligus debaran dihatiku
membuat bulu kudukku merinding

Hanung sang sutradara emang pinter baget mengambil kalimat2 di novel yg begitu mengena
Ajaran2 Islam yg disampaikan pun begitu kuat
dan semua itu ditutup dengan Ending yg begitu manis sekaligus mengharukan
nggak heran kl ngeliat banyak orang yg bersimbah air mata pas nonton AAC
aku emang bukan salah satu diantaranya
tapi setidaknya film itu mengena di hatiku

ikhlas dan sabar
kl menurutku hal itu lebih berkesan ketika membaca novel nya
tapi setidaknya untuk orang2 awam yg mungkin tidak tau ttg ajaran Islam, film itu cukup mengena

aku berharap dikemudian hari, Indonesia juga bisa menampilkan film2 bermutu seperti AAC
bukan hanya film2 horor norak atau film percintaan yg nggak jelas
dan mungkin itu nggak akan lama lagi
karena ku dengar Laskar Pelangi sedang dibuat film nya
1 lagi novel bermutu karya anak bangsa :)
semoga film nya kelak juga bermutu seperti halnya novelnya



Tidak ada komentar: